Kamis, 13 Maret 2014

Skripsi Manajemen: PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN KREATIF UNTUK MENINGKATKAN KINERJA BISNIS PADA PT. ASTRA INTERNATIONAL Tbk - TOYOTA SALES OPERATION AUTO (2000)


 BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Hampir seluruh organisasi mempunyai impian (dream) dan gambaran
tentang masa depan dirinya, lebih - lebih bagi organisasi yang berfokus pada profit oriented mereka selalu mempunyai target tertentu untuk tahun berikutnya atau lima tahun yang akan datang atau mungkin sepanjang masa . Impian tersebut tidak mungkin terealisasi tanpa adanya seorang pemimpin yang dapat berpikir kreatif dan inovatif untuk menciptakan perubahan - perubahan besar dalam sebuah organisasi.Para pemimpin adalah pembuat eksperimen, mereka beresperimen dengan pendekatan - pendekatan baru terhadap semua masalah.
Sebuah tugas besar kepemimpinan melibatkan pengidentifikasian dan penghilangan batasan - batasan diri serta peraturan organisasi yang menghalangi inovasi dan kreativitas. Namun inovasi selalu mengandung resiko dan para pemimpin mengenali kegagalan sebagai fakta yang diperlukan dalam kehidupan yang inovatif. Daripada menghukum, mereka mendukungnya; daripada mencoba memperbaiki kesalahan yang terjadi, mereka lebih memilih belajar dari kesalahan tersebut; daripada menambah peraturan, mereka mendukung flexibilitas.
Para pemimpin membimbing dan mengarahkan manusia menuju perubahan yang sering kali cepat dan tak terarah menuju ke suatu tujuan. Ketika semuanya hancur, para pemimpin menunjukkan dunia baru yang mengasyikkan

yang dapat kita ciptakan dari kepingan - kepingan tersebut .Di luar ketidakpastian dan kekacauan akibat perubahan, para pemimpin bangkit dan mengartikulasikan citra baru masa depan yang dapat menyatukan organisasi melalui upaya seperti langkah - langkah tindakan berikut ini, para pemimpin menunjukkan bagaimana menerima tantangan saat ini akan dapat membantu membentuk hari esok yang lebih baik lagi.
PT. Astra International Tbk - Toyota Sales Operation (AUTO 2000) Cabang Medan adalah sebuah perusahaan jasa yang bergerak di bidang pendistribusian mobil, service dan suku cadang Toyota. Perusahaan ini adalah salah satu mean dealer dan bengkel resmi Toyota yang berada di bawah pengawasan PT Astra Motor Tbk, Jakarta dan menjualnya kepada konsumen khusunya di kota Medan.
Adapun produk yang diluncurkan untuk dipasarkan PT Astra International Tbk adalah : Toyota Camry, Toyota Altis, Toyota Vios, Toyota Soluna, Toyota All New Corolla, Toyota Innova, Toyota Kijang, Toyota Avanza, Toyota Land Cruiser, dan Toyota Dyna.
Visi dan Misi perusahaan memberikan kualitas pelayanan terbaik kepada para konsumen dan agar selalu terus meningkatkan kualitas di segala bidang serta menjadikan perusahaan sebagai market Leader yang harus menempatkan produk, distribusi, purna jual sebagai senjata utama dengan dukungan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Prinsip kualitas pelayanan harus mendasari kerja dan aktivitas di segala bidang. Memberikan pelayanan terbaik

kepada pelanggan seperti tertuang di atas meliputi semua unsur baik pelayanan penjualan (sales) dan payanan service (after sales).
Semakin banyak organisasi yang membuka usaha dari waktu ke waktu. Banyak di antara organisasi tersebut mampu untuk bertahan dan bahkan berkembang. Untuk dapat berhasil dalam hal ini, diperlukan seorang pemimpin yang kreatif yang mampu untuk berpikir ke depan dan kompeten dalam meyelesaikan masalah yang timbul dalam perusahaan. Selain itu, salah satu kunci keberhasilan perusahaan adalah tergantung pada kinerja Sumber Daya Manusia (SDM), yang secara langsung atau tidak langsung memberikan kontribusi pada perusahaan yang meliputi pemangku kepentingan eksternal (Stakeholders) dan kepentingan internal (karyawan yang dimiliki perusahaan. untuk memperoleh kinerja optimal dari keberadaan karyawan dalam perusahaan maka perusahaan perlu menerapkan strategi yang tepat dan terarah yaitu dengan memikirkan bagaimana mengelola karyawan agar mau mencapai tujuan perusahaan yang telah ditetapkan bersama - sama dengan perusahaan.
PT. Astra International Tbk- Toyota Sales Operation Auto (2000) cabang Medan sebuah perusahaan jasa yang bergerak di bidang penditribusian mobil,service dan suku cadang Toyota, tentu saja memiliki sumber daya yang terampil dalam pendistribusian barang-barang tersebut. setiap karyawan yang bekerja memiliki tugas dan tanggung jawab masing -masing yang mana pekerjaan tersebut dilihat dari hasil yang dicapai. Adapun faktor yang mempengaruhi


kinerja karyawan dapat dilihat dari kejujuran, tanggung jawab, kerja-sama, kreativitas, kedisplinan karyawan dalam bekerja. 
Download lengkap Versi Word

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pesan skripsi