BAB I
PENDAHULUAN
1.1
Latar Belakang Masalah
Hampir
seluruh organisasi mempunyai impian (dream) dan gambaran
tentang
masa depan dirinya, lebih - lebih bagi organisasi yang berfokus pada profit
oriented mereka selalu mempunyai target tertentu untuk tahun berikutnya atau
lima tahun yang akan datang atau mungkin sepanjang masa . Impian tersebut tidak
mungkin terealisasi tanpa adanya seorang pemimpin yang dapat berpikir kreatif
dan inovatif untuk menciptakan perubahan - perubahan besar dalam sebuah
organisasi.Para pemimpin adalah pembuat eksperimen, mereka beresperimen dengan
pendekatan - pendekatan baru terhadap semua masalah.
Sebuah tugas besar
kepemimpinan melibatkan pengidentifikasian dan penghilangan batasan - batasan
diri serta peraturan organisasi yang menghalangi inovasi dan kreativitas. Namun
inovasi selalu mengandung resiko dan para pemimpin mengenali kegagalan sebagai
fakta yang diperlukan dalam kehidupan yang inovatif. Daripada menghukum, mereka
mendukungnya; daripada mencoba memperbaiki kesalahan yang terjadi, mereka lebih
memilih belajar dari kesalahan tersebut; daripada menambah peraturan, mereka
mendukung flexibilitas.
Para
pemimpin membimbing dan mengarahkan manusia menuju perubahan yang sering kali
cepat dan tak terarah menuju ke suatu tujuan. Ketika semuanya hancur, para
pemimpin menunjukkan dunia baru yang mengasyikkan
yang dapat kita ciptakan dari
kepingan - kepingan tersebut .Di luar ketidakpastian dan kekacauan akibat
perubahan, para pemimpin bangkit dan mengartikulasikan citra baru masa depan
yang dapat menyatukan organisasi melalui upaya seperti langkah - langkah
tindakan berikut ini, para pemimpin menunjukkan bagaimana menerima tantangan
saat ini akan dapat membantu membentuk hari esok yang lebih baik lagi.
PT. Astra International Tbk - Toyota Sales Operation (AUTO
2000) Cabang Medan adalah sebuah perusahaan jasa yang bergerak di bidang
pendistribusian mobil, service dan suku cadang Toyota. Perusahaan ini adalah
salah satu mean dealer dan bengkel resmi Toyota yang berada di bawah pengawasan
PT Astra Motor Tbk, Jakarta dan menjualnya kepada konsumen khusunya di kota
Medan.
Adapun produk yang diluncurkan untuk dipasarkan PT Astra
International Tbk adalah : Toyota Camry, Toyota Altis, Toyota Vios, Toyota
Soluna, Toyota All New Corolla, Toyota Innova, Toyota Kijang, Toyota Avanza,
Toyota Land Cruiser, dan Toyota Dyna.
Visi dan Misi perusahaan memberikan kualitas pelayanan
terbaik kepada para konsumen dan agar selalu terus meningkatkan kualitas di
segala bidang serta menjadikan perusahaan sebagai market Leader yang
harus menempatkan produk, distribusi, purna jual sebagai senjata utama dengan
dukungan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Prinsip kualitas pelayanan harus
mendasari kerja dan aktivitas di segala bidang. Memberikan pelayanan terbaik
kepada pelanggan seperti tertuang di
atas meliputi semua unsur baik pelayanan penjualan (sales) dan payanan
service (after sales).
Semakin banyak organisasi yang membuka usaha dari waktu ke
waktu. Banyak di antara organisasi tersebut mampu untuk bertahan dan bahkan
berkembang. Untuk dapat berhasil dalam hal ini, diperlukan seorang pemimpin
yang kreatif yang mampu untuk berpikir ke depan dan kompeten dalam meyelesaikan
masalah yang timbul dalam perusahaan. Selain itu, salah satu kunci keberhasilan
perusahaan adalah tergantung pada kinerja Sumber Daya Manusia (SDM), yang
secara langsung atau tidak langsung memberikan kontribusi pada perusahaan yang
meliputi pemangku kepentingan eksternal (Stakeholders) dan kepentingan
internal (karyawan yang dimiliki perusahaan. untuk memperoleh kinerja optimal
dari keberadaan karyawan dalam perusahaan maka perusahaan perlu menerapkan
strategi yang tepat dan terarah yaitu dengan memikirkan bagaimana mengelola
karyawan agar mau mencapai tujuan perusahaan yang telah ditetapkan bersama -
sama dengan perusahaan.
PT. Astra International Tbk- Toyota Sales Operation Auto
(2000) cabang Medan sebuah perusahaan jasa yang bergerak di bidang
penditribusian mobil,service dan suku cadang Toyota, tentu saja memiliki sumber
daya yang terampil dalam pendistribusian barang-barang tersebut. setiap
karyawan yang bekerja memiliki tugas dan tanggung jawab masing -masing yang
mana pekerjaan tersebut dilihat dari hasil yang dicapai. Adapun faktor yang
mempengaruhi
kinerja karyawan dapat dilihat dari
kejujuran, tanggung jawab, kerja-sama, kreativitas, kedisplinan karyawan dalam
bekerja.
Download lengkap Versi Word
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
pesan skripsi