Rabu, 12 Maret 2014

Skripsi Finansial: PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP PENINGKATAN DISIPLIN KERJA PEGAWAI PADA FAKULTAS EKONOMI

BAB I PENDAHULUAN
 1. Latar Belakang
Kedisiplinan merupakan suatu hal yang menjadi tolok ukur untuk mengetahui apakah peran pimpinan secara keseluruhan telah dilaksanakan dengan baik atau tidak. Disiplin juga merupakan bentuk pengendalian diri karyawan dan pelaksanaan yang teratur serta menunjukkan tingkat kesungguhan tim kerja dalam sebuah organisasi, tindakan disiplin menuntut adanya hukuman terhadap karyawan yang gagal memenuhi standart yang ditentukan. Oleh karena itu tindakan disiplin tidak diterapkan secara sembarangan, melainkan memerlukan pertimbangan bijak.

Kesuksesan atau kegagalan suatu organisasi ditentukan oleh banyak hal, salah satunya adalah kepemimpinan yang dibangun di dalam organisasi tersebut. Kepemimpinan (leadership) dapat dikatakan sebagai cara dari seorang pemimpin (leader) dalam mengarahkan, mendorong dan mengatur seluruh unsur–unsur dalam kelompok atau organisasi untuk dapat mencapai tujuan. Seorang pemimpin harus dapat menemukan dan menerapkan gaya kepemimpinan yang sesuai dengan organisasi dan bawahan yang dipimpinnya. Untuk memimpin sekelompok manusia tertentu akan berbeda dengan memimpin kelompok manusia lainnya.
Salah satu diantara sekian banyak kriteria pemimpin yang sukses adalah apabila pemimpin tersebut mampu menjadi creator (pencipta) dan motivator (pendorong) bagi bawahannya dengan menciptakan suasana dan budaya kerja yang dapat memacu peningkatan disiplin kerja karyawannya.
2. Permasalahan Berdasarkan latar belakang yang telah diuraikan diatas, maka terdapat permasalahan yang menjadi objek dalam penelitian ini, yakni Seberapa Besar Pengaruh Kepemimpinan Terhadap Peningkatan Disiplin Kerja Pegawai di Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara? 3. Tujuan Dan Manfaat Penelitian Tujuan Penlitian Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kepemimpinan yang diterapkan oleh manajer sumber daya manusia dan bagaimana pengaruhnya terhadap kedisiplinan Pegawai di Fakultas Ekonomi Sumatera Utara.
Manfaat Penelitian a. Bagi Perusahaan Memberikan tambahan informasi tentang kepemimpinan dan disiplin kerja sehingga pelaksanaan dan tujuan perusahaan bisa tercapai dengan baik b. Bagi Pihak Lain Sebagai pedoman atau referensi dalam melakukan penelitian di masa yang akan datang, khususnya penelitian yang berkaitan dengan disiplin kerja karyawan dan kepemimpinan seorang pimpinan.
c. Bagi Penulis Penelitian ini merupakan suatu kesempatan bagi penulis untuk menerapkan teori- teori yang penulis dapatkan baik dari bangku kuliah maupun dari luar dan memperdalam pengetahuan serta menambah wawasan di bidang manajemen sumber daya manusia, khususnya menyangkut disiplin kerja karyawan.
  II. Profil Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara Dalam bab ini diuraikan mengenai sejarah ringkas, struktur organisasi & personalia, job description, jaringan usaha/kegiatan, kinerja usaha terkini dan rencana kegiatan.
III. Topik Penelitian Bab ini membahas tentang Pengaruh Kepemimpinan Terhadap Peningkatan Disiplin Kerja Pegawai di Fakultas Ekonomi Univesitas Sumatera Utara.

IV. Penutup Dalam bab ini berisikan kesimpulan dan saran tentang Pengaruh Kepemimpinan Terhadap Peningkatan Disiplin Kerja Pegawai di Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera.  
Download lengkap Versi Word

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pesan skripsi