Selasa, 11 Maret 2014

Skripsi Finansial: Pengaruh Komunikasi dalam Meningkatkan Produktivitas Kerja Staf dan Pegawai pada Fakultas Ekonomi


 BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Komunikasi memegang peranan penting bagi kehidupan suatu perusahaan, baik perusahaan swasta maupun pemerintahan. Komunikasi sangat penting untuk menjalin hubungan kerja sama antara manusia yang terlibat dalam organisasi dan mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam proses pencapaian tujuan organisasi. Komunikasi akan memungkinkan setiap anggota organisasi untuk saling membantu, saling mengadakan interaksi.

Komunikasi akan berhasil apabila pengirim pesan dan penerima pesan besama-sama mencapai pengertian dan kesimpulan yang sama sesuai dengan yang dimaksudkan, tentang apa yang sebenarnya yang diinformasikan. Untuk itu sangat diperlukan keterampilan dalam pemakaian bentuk-bentuk komunikasi dalam suatu perusahaan demi kelancaran aktifitas perusahaan.
Tujuan dari pada komunikasi adalah sebagai informatif, pengendali dan persuasif, selain itu komunikasi juga bertujuan menciptakan dan saling memberi pengertian (understanding) antara sesama komunikator (pengirim) dan komunikannya (penerimanya), mengandung kebenaran, lengkap, mencakup keseluruhan menarik dan nyata. Tetapi hal ini tidak bisa dicapai begitu saja, karena ada banyak hambatan dalam komunikasi, misalnya: banyaknya perantara dalam proses penyampaian informasi sehingga yang disampaikan tidak lagi akurat, dan jika hal ini terjadi akan mengakibatkan salah pengertian

(missunderstanding) yang akan berdampak terjadinya salah paham dalam pelaksanaan aktifitas kantor yang kemudian akan menghambat produktivitas karyawan, oleh karena itu komunikasi sangat penting untuk dipahami dengan baik.
Peranan komunikasi dalam meningkatkan produktivitas perusahaan sangat penting karena sistem komunikasi yang baik akan meningkatkan aktifitas kerja karyawan serta dapat meningkatkan produktivitas perusahaan. Komunikasi pada hakekatnya memegang peranan penting tidak hanya diperusahaan saja, tetapi juga dilembaga-lembaga lainnya, dalam pergaulan dengan masyarakat.
Komunikasi memberikan pemahaman pada tugas yang berubah dan kemajuan serta suksesnya organisasi digunakan untuk penukaran informasi dan pendapat. Tanpa adanya komunikasi yang baik, maka akan sulit mengadakan koordinasi, karena itu perwujudan komunikasi ini memiliki peran yang sangat penting.
Banyak sekali fenomena-fenomena yang terjadi di Fakultas Ekonomi USU mengenai komunikasi. Misalnya kesalah pahaman antara staf dan pegawai di akibatkan oleh komunikasi yang kurang baik. Hal ini menyebabkan misscommunication dan perbedan sudut pandang dalam melaksanakan suatu tugas atau perintah-perintah terkadang hal ini juga menyebabkan terjadinya konflik antara staf dan pegawai.
Berdasarkan Pemahaman diatas, maka penulis mengambil judul “pengaruh komunikasi dalam meningkatkan produktivitas kerja staf dan pegawai pada Fakultas Ekonomi ”

B. Perumusan Masalah
Berdasarkan uraian tersebut maka perumusan masalah yang saya ambil sebagai dasar kajian dalam penelitian yang saya lakukan yaitu:
Bagaimana pengaruh komunikasi dalam meningkatkan produktivitas kerja staf dan pegawai pada Fakultas ekonomi USU.
C. Tujuan Penelitian
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komunikasi dalam meningkatkan produktifitas kerja staf dan pegawai pada Fakultas Ekonomi USU .
D. Manfaat Penelitian
Manfaat dari penelitian adalah :
a. Untuk memberikan masukan serta menyampaikan saran yang mungkin bermanfaat bagi Fakultas Ekomoni USU, mengenai masalah yang di hadapi dibidang komunikasi.
b. Sebagai referensi bagi peneliti-peneliti lain yang beminat terhadap judul yang penulis teliti.
c. Bagi penulis bermanfaat sebagai tambahan ilmu pengetahuan khususnya mengenai sistem komunikasi yang baik yang seharusnya dilaksanakan dalam suatu perushaan.



Download lengkap Versi Word

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pesan skripsi