BAB I
PENDAHULUAN
1.
Latar Belakang
Peningkatan
kerja pada bagian kepegawaian merupakan suatu hal yang menjadi tolak ukur untuk
mengetahui apakah peran pegawai di dalam suatu fakultas secara keseluruhan
telah dilaksanakan dengan baik atau tidak. peningkatan kerja Pegawai juga
merupakan bentuk dan pelaksanaan yang teratur serta menunjukkan tingkat
kesungguhan kerja dalam sebuah tindakan agar pegawai memenuhi kinerja standart
yang ditentukan. Oleh karena itu peningkatan kerja harus diterapkan secara
keseluruhan. Kesuksesan atau kegagalan suatu pekerjaan
ditentukan oleh banyak
hal, salah satunya adalah peningkatan kerja yang dibangun di dalam fakultas
ekonomi usu. Peningkatan kerja dapat dikatakan sebagai cara dari seorang
pegawai dalam mengarahkan, mendorong dan mengatur seluruh unsur–unsur dalam
kelompok agar dapat mencapai tujuan. Seorang pegawai harus dapat menemukan dan
menerapkan gaya peningkatan kerja yang sesuai dengan tingkat yang dimiliki oleh
pegawai. Peningkatan kerja seorang pegawai tentu akan berbeda dengan
peningkatan kerja di bagian kepegawaian yang lain . Salah satu diantara sekian
banyak seorang pegawai yang sukses adalah apabila meningkatkan kinerja tersebut
mampu menjadi creator (pencipta) dan motivator (pendorong) bagi
pegawai lain dengan menciptakan suasana dan budaya kerja yang dapat memacu
peningkatan kerja pegawai.
Banyak
orang menyatakan bahwa peningkatan kinerja merupakan suatu proses yang positif,
di mana seorang pegawai memiliki tingkat kinerja yang
1bagus. Proses peningkatan kerja
seorang pegawai dapat digunakan untuk menjadi sesuatu yang menguntungkan bagi
semua pihak dan untuk mengubah kinerja seorang pegawai. Kenyataannya sebagian
pegawai meningkatkan kinerja sesuai dengan harapan yang di inginkan oleh
fakultas ekonomi usu. Seorang pegawai harus menggunakan dua pertiga waktu,
tenaga dan pikirannya untuk meningkatkan kerja para pegawai. Peningkatan kerja
pegawai diharapkan tepat waktu, berpakaian sesuai dengan ketentuan. Pegawai
harus dapat menunjukkan contoh yang dapat diteladani oleh para pegawai lainnya
di fakultas ekonomi usu. Peningkatan kepegawaian merupakan salah satu prestasi
kerja yang dapat dicapai dan menciptakan pegawai yang berkualitas, semakin
tinggi prestasi kerja yang dapat dicapainya semakin tinggilah peningkatan kerja
seorang pegawai. Tanpa adanya peningkatan kerja pegawai yang baik, sulit bagi
fakultas untuk mencapai hasil yang optimal. Peningkatan kerja pegawai dapat
dilihat dari kehadiran pegawai setiap hari, ketepatan jam kerja, mengenakan
pakaian kerja dan tanda pengenal, serta ketaatan pegawai terhadap peraturan.
2. Permasalahan
Berdasarkan latar belakang yang telah diuraikan diatas, maka
terdapat peningkatan yang menjadi objek dalam penelitian ini, yakni Seberapa
Besar Peningkatan Kerja Pegawai di Fakultas Ekonomi ?
1
3. Tujuan Dan Manfaat Penelitian
§ Tujuan Penlitian
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis
peningkatan kerja yang diterapkan oleh pegawai dan bagaimana kinerja terhadap
Pegawai di Fakultas Ekonomi Sumatera Utara.
§ Manfaat Penelitian
a. Bagi Perusahaan Memberikan tambahan informasi tentang
peningkatan kerja sehingga pelaksanaan dan tujuan perusahaan bisa tercapai
dengan baik b. Bagi Pihak Lain Sebagai pedoman atau referensi dalam melakukan
penelitian di masa yang akan datang, khususnya penelitian yang berkaitan dengan
peningkatan kerja pegawai di fakultas ekonomi usu. c. Bagi Penulis Penelitian
ini merupakan suatu kesempatan bagi penulis untuk menerapkan teori- teori yang
penulis dapatkan baik dari bangku kuliah maupun dari luar dan memperdalam
pengetahuan serta menambah wawasan di bidang peningkatan kerja, khususnya
menyangkut meningkatnya kinerja para pegawai.
Download lengkap Versi Word
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
pesan skripsi