Jumat, 04 April 2014

Skripsi Kesekretarisan: PERANAN STRUKTUR ORGANISASI PADA PT. JASA MARGA (PERSERO) TBK



 BAB I PENDAHULUAN 
A. Latar Belakang Masalah.
Perusahaan adalah salah satu badan usaha yang juga artikan suatu  organisasi yang dijalankan dalam penggunaan barang dan jasa guna memenuhi  kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu struktur organisasi sangat penting bagi  perusahaan karena pencerminan lalu lintas wewenang dan tanggung jawab  perusahaan secara vertikal dan pencermin hubungan salah satu bagian yang satu  dengan yang lainya secara horizontal dan juga menunjukan posisi-posisi fungsifungsi dan bagian-bagian didalam perusahaan yang berbeda-beda.

Struktur organisasi dalam suatu perusahaan mutlak harus dibentuk oleh  pimpinan perusahaan agar berubah menjadi anggota perusahaan yang tidak  tumpang tindih. Struktur organisasi yang telah dibuat akan membantu  memberikan pengertian yang jelas tentang pembagian tugas yang terdapat dalam  suatu perusahaan atau dengan kata lain struktur organisasi akan menunjukan suatu  kerangka dan susunan perwujudan pada hubungan-hubungan diantara fungsifungsi bagian-bagian yang menunjukan kedudukan, tugas, wewenang, dan  tanggung jawab setiap karyawan dalam perusahaan dengan demikian diharapkan  tercapainya suatu koordinasi yang efektif, diantara unit-unit maupun bagianbagian dalam organisasi dengan demikian tujuan yang telah ditetapkan dapat  tercapai.
1  1 Didalam struktur organisasi juga mengandung unsur-unsur yang telah  ditetapkan yaitu, spesialisasi kerja, standarisasi kegiatan, koordinasi kegiatan,  sentarlisasi dan disentralisasi pembuatan keputusan dan ukuran suatu kerja. Agar  struktur organisasi yang telah dipergunakan oleh suatu perusahaan dapat bermutu  baik dan setiap kegiatan dalam organisasi dapat dijalankan dan diterapkan lebih  terara dan teratur maka perlu dipikirkan suatu cara yang lebih terkoordinir agar  tujuan perusahaan yang telah ditetapkan bersama dapat tercapai dengan harmonis,  efektif dan efisien.
Dengan melihat latar belakang diatas, maka penulis mengambil  kesimpulan untuk menyajikan pembahasan dengan judul“Peranan Struktur  Organisasi Pada PT. Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Belmera”.
B. Perumusan Masalah .
Masalah adalah suatu kondisi atau keadaan yang menyimpang dari apa  yang diharapkan dengan apa yang telah dicapai dengan kata lain masalah yaitu,  hasil kini (akhir) yang tidak memenuhi target yang telah ditentukan sebelumnya,  karena setiap perusahaan tidak perna luput dari masalah.
Berdasarkan latar belakang dan penjelasan permasalahan diatas yang  dijadikan sebagai dasar penulisan tugas akhir ini, maka penulis mengambil pokok pembahasan masalah yaitu "Apakah Struktur Organisasi Dapat Meningkatkan  Efektivitas Kerja Pada PT. Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Belmera ?" 2  1 C. Tujuan Penelitian Tujuan penelitian ini adalah : 1.  Untuk  lebih mengetahui bagaimana peranan struktur organisasi dalam  meningkatkan efisiensi kerja pada PT. Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang  Belmera.
D. Manfaat Penelitian Manfaat penelitian adalah:  1.  Bagi Perusahaan, untuk mengetahui struktur organisasi yang diterapkan  pada perusahaan dalam mendukung aktivitas dan motivasinya untuk  mencapai tujuan yang sudah ditetapkan.
2.  Bagi Penulis, untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan,  khususnya mengenai struktur organisasi perusahaan.
3.  Bagi pihak yang berkepentingan, sebagai bahan untuk menambah  wawasan dan setiap pengetahuan bagi setiap pembaca.
3   

Download lengkap Versi Word

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pesan skripsi