Kamis, 04 Desember 2014

Skripsi Sastra: Karakter Tokoh Lucianna Dalam Novel La Tatrukuni Huna Wachdi Karya Ichsan ‘Abdul Quddus

  BAB I.
PENDAHULUAN.
A. Latar Belakang Masalah.
Skripsi Sastra: Karakter Tokoh Lucianna Dalam Novel La Tatrukuni Huna Wachdi Karya Ichsan ‘Abdul Quddus
Berawal  dari  komunitas  pemakai  hijab  yang  mempelopori  trend  hijab  di  Indonesia.  Munculnya  komunitas  hijabers  dan  muslimah  lainnya  tak  ditampik  membuat trend berbusana tersendiri yang akhirnya menjadi digemari.  Alhasil era  berbusana  para  muslimah  pun  kini  makin  modis  dan  gaya.  Lihatlah  beberapa  tahun kebelakang, keberadaan para pemakai kerudung atau hijab mungkin masih  sangat  minim.  Sehingga  model  busana  muslim  pun  masih  sangat  monoton  dan  tidak sekreatif sekarang.

Seiring  berjalannya  waktu,  busana  muslim  pun  mulai  menampakkan  eksistensinya dengan berbagai pilihan busana modern. Dari tahun ke tahun makin  banyak  desainer–desainer  Indonesia  berlomba  menyaingi  dan  mengikuti  jejak  Dian Pelangi dalam mendesain busana muslim. Hijab bukan lagi sebagai pemuas  fashion  saja,  tapi  juga  sebagai  mata  pencaharian  baru.  Para  desainer  muda  juga  selain  merancang  model  busana  muslim,  juga  memiliki  niat  untuk  menjadikan  Indonesia sebagai pusat mode Islam dunia. Hal ini mungkin terdengar aneh bagi  beberapa  penggila  mode,  dan  sebagian  sulit  menyandingkan  fashion  dengan  busana  muslim  yang  dianggap  hanya  sepotong  kain  lebar  berwarna  hitam  atau  putih  yang  dirancang  untuk  menutupi  aurat  dan  bukan  malah  menonjolkan  kecantikan wanita.
Menurut  prediksi  sejumlah  pakar  fashion  dan  desainer  yang  tergabung  dalam Indonesian Islamic Fashion Consortium (IIFC) memprediksikan Indonesia  1    sebagai  ibu  kota  fashion  Islam Global pada  tahun 2020. Hal ini  dilihat  dari  makin maraknya  desainer–desainer hijab di Indonesia, membuat Indonesia menjadi  lebih variatif  dengan  desain  busana  muslim  dan  hijab.  Sebut  saja  desainer  busana muslim di Indonesia seperti Dian Pelangi, Ria Miranda, ditambah lagi masyarakat  Indonesia yang mayoritas  beragama Islam semakin  maraknya  penggunaan  busana muslim,  dan  membuat  potensi  Indonesia  sebagai  trend  mode  hijab  pada  tahun  2020. Seperti  halnya di Paris dan Milan  sebagai  pusat  fashion  dunia, di Indonesia  sendiri  juga  bisa  menyaingi  kota–kota  tersebut,  tetapi  dalam  hal  pusat  fashion busana  muslim.  (Sumber  :  http://www.antaranews.com/dian-pelangi-bawa-hijabfashion-ke-mancanegara) Indonesia  akan  dikenal  dengan  fashion  muslim  di  luar  negeri  dengan  sebutan pusat mode muslim dunia. Selain  membuat Indonesia terkenal di kancah dunia,  hal  ini  juga  dapat  menyedot  devisa  yang  besar  dengan  diadakannya berbagai  acara  fashion  fair,  fashion  show  tiap  tahunnya di Indonesia dan  berbagai workshop. Juga  bisa  diadakan  Miss  Hijab,  Beauty  Muslimah  Contest  dalam  skala nasional  dan  internasional  di  Indonesia.  Dan  industri  mode  lokal  di  sector  ini diperkirakan  bernilai  63  Triliun  pertahun.  (Sumber  :  http://m.kompasiana.com  /post/read/523572/3/indonesia-sebagai-pusat-mode-hijab-2020.html) Cupz Butik Solo sebagai salah satu butik busana muslim di kota Solo telah  melakukan  pemasaran  ke  15  negara  di  dunia,  tetapi  belum  terlalu  di  lirik  konsumen  di  kota  Solo  sendiri.  Perlu  adanya  pemilihan  corporate  identity  yang  tepat  untuk  memberikan  pencitraan  yang  baik  untuk  calon  konsumen.  Dengan    merancang  corporate  identity  yang  tepat  akan  menjadikan  Cupz  Butik  Solo mampu bersaing dengan butik butik lain di kota Solo.
B. Rumusan Masalah.
1.  Bagaimana  merancang  corporate  identity  yang  tepat  untuk  membangun pencitraan yang ideal bagi calon konsumen?.
2.  Bagaimana  memilih media komunikasi visual yang tepat  dan  efektif  untuk mempromosikan Cupz Butik Solo?.
C. Tujuan.
1.  Merancang  corporate  identity  yang  tepat  untuk  membangun  citra  Cupz  Butik  Solo  sebagai  butik  busana  muslim  yang  modern  untuk  calon  Konsumen.
2.  Memilih  media  komunikasi  visual  yang  efektif  untuk  mempromosikan  Cupz Butik Solo kepada calon konsumen.
Skripsi Sastra: Karakter Tokoh Lucianna Dalam Novel La Tatrukuni Huna Wachdi Karya Ichsan ‘Abdul Quddus



Download lengkap Versi PDF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pesan skripsi